Loading...
File Transfer Management System (IDNs) 2019-09-03T08:57:55+00:00

Renotech File Transfer Management System (RFTMS)


Didesain secara spesifik untuk mengatasi kendala pada solusi transfer file tradisional. RFTMS akan menghubungkan setiap software yang ada di dalam suatu organisasi. RFTMS bekerja dengan baik di kondisi jaringan yang terbatas dan tidak stabil, dan mempertahankan tingkat kesuksesan yang tinggi dalam pengiriman file. Selain itu, RFTMS juga mendukung pengiriman beberapa channel meliputi unicast, multi cast, dan broadcast. Semua kegiatan pengiriman file dimonitor melalui Ace Monitoring Console (AMC). Update software dan konfigurasi dapat dilakukan dengan mudah.

Apakah Kamu Tahu ?


“Dari tahun 2005 – 2020, ukuran data di dunia akan meningkat dua kali lipat setiap dua tahun.”

Keuntungan

a

1. Protokol yang Optimal


optimized protocol

Saat ini, mengirimkan data melalui FTP tradisional bukanlah sebuah pilihan, karena membutuhkan waktu pengiriman yang lebih lama dan rentan akan kegagalan. Ada 2 opsi untuk mengganti FTP, yaitu TCP dan UDP. TCP memiliki performa yang lebih baik dibandingkan FTP tradisional, namun  dengan mekanisme handshake, membutuhkan waktu overhead yang tinggi untuk dapat mengirimkan file secara sukses. Sedangkan untuk UDP, tidak memiliki mekanisme handshake, dan walaupun jauh lebih cepat dibandingkan TCP, tidak dapat menjamin pengiriman file secara sukses.

Renotech File Transfer Management System (RFTMS) mengatasi isu-isu ini dengan menggabungkan TCP dengan UDP pada pengiriman transfer file. Dengan memaksimalkan penggunaan TCP dan UDP, RFTMS mampu mengirimkan file secara sukses dengan waktu yang minimal, mengatasi ketidakstabilan bandwidth jaringan, dan dalam waktu yang sama menjamin integritas file. RFTMS terdiri dari Ace Transfer Protocol (ATP) untuk transfer file unicast, dan Ace Multicast Protocol (AMP) untuk transfer file multicast dan broadcast.

Apakah Kamu Tahu ?


“Renotech File Transfer Management Protocol  memungkinkan pencapaian IT mendekati Service Level Agreement (SLA).”

2. Multichanel


RFTMS menyediakan 3 channel untuk mengatasi setiap kebutuhan yang mungkin muncul dalam pengiriman transfer file, antara lain :

A. UNICAST

unicast

Pengiriman transfer file dari poin ke poin, meliputi pengiriman transfer beberapa file unicast.

b. MULTICAST

multicast

Pengiriman transfer file untuk grup client tertentu. Grup client yang menerima file yang sama ini, memiliki profil grup yang sama.

2. BROADCAST

broadcast

RFTMS juga dapat digunakan untuk broadcast file ke semua client penerima, termasuk file media. RFTMS dapat digunakan sebagai server broadcast.

RFTMS menyediakan 3 channels, termasuk unicast, multicast, and broadcast

3. Automatic Retry (Coba ulang otomatis) & Penjadwalan


automatic retry & schedule

RFTMS bertujuan untuk menjamin pengiriman file, mendekati performa Service Level Agreement (SLA) pada jaringan klien. Ini dapat dicapai melalui automatic retry dan mekanisme penjadwalan ulang secara manual. Jika pengiriman transfer file terganggu sebelum selesai, RFTMS akan mengaktivkan mekanisme automatic retry, sedangkan jumlah coba ulang dapat dikonfigurasi.

Kunci desain RFTMS lainnya untuk mendekati SLA jaringan adalah melalui fragmentasi dan segmentasi file. Sebelum transfer file dieksekusi, setiap file dipecah menjadi beberapa fragmen. Ukuran tiap fragmen dapat dikonfigurasi.

Tiap fragmen akan dipecah kembali ke dalam beberapa segmen, dimana ukuran segmen dapat dikonfigurasi. Dengan desain ini, RFTMS tetap dapat bekerja dengan baik di jaringan dengan bandwidth rendah, bandwidth yang tidak stabil, dan penundaan yang tinggi.

4. Console Monitoring Terintegrasi


Monitor Aktivitas Transfer Semua File
Transfer file dapat dimonitor dengan mudah, dan transfer file yang gagal dapat ditelusuri dengan mudah untuk dijadwalkan ulang.
Monitor Semua Agen RFTMS
Agen RFTMS Agents yang terletak di klien dimonitor secara terpusat, selain itu agen RFTMS juga berlaku sebagai availability agent, yang akan menunjukkan  ketersediaan jaringan untuk setiap klien.
Monitor Semua Konfigurasi
Semua konfigurasi akan dimonitor dari RMC, dan diupdate (akan dijelaskan dibawah) secara sentral.
Integrated monitoring console

RFTMS menyediakan konsol single, unified, integrated untuk melakukan monitor and konfigurasi semua aktivitas yang berkaitan dengan transfer file.

5. Konfigurasi dan Update yang Mudah

RFTMS juga menyediakan platform management single, unified, dan integrated untuk mengatur semua konfigurasi dan update versi software.
    easy configuration & update
  • Semua pengiriman transfer file diatur di RFTMS, dan dibentuk dalam grup berdasarkan pola file. Setiap pola file yang baru akan ditambahkan pada konfigurasi routing RFTMS secara terpusat,
  • Update versi software dideploy dan diatur secara terpusat dari RFTMS.
  • Konfigurasi manajemen user dan akses user secara terpusat. Manajemen user dapat diatur dengan mudah. Setiap user dapat diberikan akses yang berbeda.
6. Aman dan Dapat Diandalkan

easy configuration & update

    • RFTMS mengimplementasikan aspek keamanan melalui enkripsi dan kompresi. Setiap pengiriman transfer file akan dienkripsi dengan enkripsi AES. Setiap pengiriman file juga akan melakukan kompresi.
7. Skalabilitas

scalable

RFTMS dapat dideploy pada single centralized node ataupun di multiple distributed node. Tiap node dapat dideploy dalam lingkungan klaster, sehingga menjamin skalabilitas untuk mengakomodasi kebutuhan bisnis yang berkembang.
8. Multiplatform

multiplatform

Server RFTMS dapat diimplementasi di beberapa Operating System (OS) , termasuk OS berbasis Windows maupun Linux. Agen RFTMS juga dapat diimplementasikan di beberapa OS, termasuk OS berbasis Windows, Linux, dan Android (Mobile).